Pages

Thursday, April 6, 2017

TIPS CARA MERAWAT BATERAI ANDROID AGAR SELALU AMAN DAN TIDAK CEPAT RUSAK


memiliki smartphone android seperti blackberry ataupun iphone harus tau cara merawat baterai agar awet dan tidak mudah drop.jika baterai ngedrop tentunya dapat merusak kinerja android anda hal ini pernah terjadi pada smartphone saya sendri oleh karna itu pandai pandailah merawat baterai smartphone anda dengan beberapa tips berikut:

 1.JAGA TEMPERATUR BATERAI
jika baterai terlalu sering panas maka tidak lama baterai akan melembung dan tidak dapat menyimpan daya energi listrik secara sempurna oleh karna itu segera hentikan pengoprasian smartphone anda sampai baterai menjadi dingin.

 2.ATUR PENCCAHAYAAN 
default atau setting pencahayaan bawaan dari smartphone termasuk dalam tingkat pencahayaan tinggi. hal ini tentu akan menguras energi listrik baterai anda. tentukan tingkat pencahayaan hingga titik terendah dalam beberapa hari anda harus terbiasa dengan tingkat cahaya tersebut. di samping irit listrik anda juga menjaga mata anda.

 3.GUNAKAN APLIKASI BATERY SAVER/BOOSTER
aplikasi battery saver sangat berguna untuk memanage kelistrikan baterai seperti akan memberi peringatan ketika baterai sudah penuh saat di charger. menolak charger ketika dalam kondisi baterai panas, mengoptimalkan kinerja aplikasi lain san masih banyak fitur lainnya.

 4.JANGAN CHARGER BATERAI SAAT MASIH PANAS
mencharger baterai saat masih panas akan merusak baterai anda, jadi hindari melakukan pengisian saat suhu baterai dalam kondisi dingin seperti setelah digunkan untuk bermain game dll. dan jika sudah penuh segera cabut.

 5. HINDARI LOW-BET
jangan terlalu sering membiarkan baterai anda dalam kondisi low bet sebaiknya segera charge baterai sebelum mencapai 20%itulah mengapa smartphone anda akan selalu memberika peringatan jika baterai sudah dibawah 20%. jika perlu selalu bawa power bank jika sdang melakukan perjalanan jauh.

 6.TUTUP APLIKASI YANG SUDAH TIDAK TERPAKAI
pada saat kita menggunakan smartphone, biasanya kita bisa membuka beberapa aplikasi dalam satu waktu. misalnya, ketika kita bermain game anda juga chat menggunakan whatshapp atau bbm.jadi selalu lihat aplikasi yang masih terbuka,dan tutup yang sudah tidak digunakan.

 7.GUNAKAN MEDIA PENGHUBUNG SEPERLUNYA
jika suadah tidak digunakan segera matika media penghubung segera seperti :bluetooth,gps dan wifi karna akan sangat menguras baterai anda.

 8.NONAKTIFKAN FITUR GETAR
fitur getar sebaiknya anda matikan  jka profil yang anda gunaka sudah menggukan suara atau nada untukmemberitahukan panggilan atau notifikasi pesan masuk lainnya. 

 9.JANGAN MENGGUNAKAN ANIMATED WALLPAPER BERJALAN/BERGERAK
wallpaper berjalan/bergerakakan menguras tenaga baterai anda ketika ia dalam keadaan stand by jadi hindari menggunakan walpaper berkerak.

 10.JANGAN MENGGUNAKAN KETIKA SAAT CHARGE
nah ini yang harus dan penting anda lakukan ketika dalam proses pengecasan, sebaiknya anda tidak menggunakan smartphone android anda untuk menjalankan aplikasi terutama memainkan game bekapasitas besar.batrai akan cepat panas dan segera rusak


demikian sedikit tips dari saya tentang bagaimana cara merawat baterai android agar lebih awet.........

TERIMAKASIH............

No comments:

Post a Comment