Pages

Thursday, April 6, 2017

TRIK CARA AGAR ARTIKEL BLOG MUNCUL DI GOOGLE PALING ATAS



ketika seorang bloger selesai menulis artikel postingan pasti salah satu hal yang utama mereka lakukan adalah mengupayakan bagaimana supaya artikel tersebut terbaca,dikenali.diindex dan tampil dihalaman pertama pencarian google atau search engine lain seperti  bing , yahoo , yandex. kegiatan diatas dinamakan dengan SEO . pengerian SEO sendiri yaitu sinkatan dari search engine optimization yang berarti suatu rangkaian upaya yang dilakukan oleh seorang bloger atau webmaster yang tujuan memiliki vasibilitas atau keterampilan yang baik dan berdaya saing tinggi di mata mesin pencari.
sebenernya artikel atau konten sebuah website akan terindex atau muncul di search engine secara otomatis seiring dengan waktu. tentunya anda harus mensubmit terlebih dahulu sitemap kesemua search engine yang ingin anda targetkan  dengan mensubmit sitemap, judul postingan akan muncul di hasil pencarian dengan cepat karna search engine akan mengcrawl seluuruh isi dari artikel postingsn yang baru kita terbitkan secara otomatis.

nah untuk lengkapnya pada artikel ini penulis akan menguraikan semua rahasia jitu berdasarkan pengalaman penulis dalam bidang SEO yang bertujuan agar judul postingan blog anda muncul di urutan pertama dan paling atas di halaman pencarian search engine ternama yaitu google, bing, yahoo dan yandex. JIKA ANDA INGIN BERHASIL BACALAH SAMPAI AKHIR DAN PAHAMI............


 1.TENTUKAN JUDUL, TEMA, TOPIK YANG PAS DAN TEPAT
hal utama yang harus diperhatikan andalah pemilihan judul artikel. untuk blogger pemula yang memiliki blog atau website yang umurnya baru atau muda, sebaiknya anda memilih kata kunci yanf berdaya saing rendah namun banyak dicari dan berbobot. caranya cukup mudah anda tinggal ketikan judul artikel yan anda inginkan di google dan lihat hasilnya, jika jasil penelusuran tidak menampilkan apa yang anda ketik, maka judul tersebut cocok untuk dijadikan judul artikel agar blog anda muncul di halaman pertama google.
jika artikel anda berhasil menjadi yang pertama di google itu sangat berguna untuk  kedepannya agaar rating blog anda meningkat dimata search engine dan setelah ranting meningkat maka PV (page views) pung akan meningkat dengan meningkatnya tampilan halaman maka rank blog agan di alexa pun akan terus meningkat semakin kecil angka rank alexa maka semakin bagus kualitas sebuah websaite/blog.

 2.BUAT ARTIKEL YANG LENGKAP DAN PANJANG
buatlah artikel anda sepanjang dan selengkap mungkin (min 400-500 kata) namun jangan berlebihan dalam memasukan keyword dan hindari kata yang berulang ulang. jika artikel anda bermanfaat dan berguna kemungkinan pembaca akan senang berlama lama membaca blog anda .itu berefek langsung pada durasi sesi penayang artikel semakin lama dirasi sesi maka semakin berpotensi artikel blog agan untuk muncul di google paling atas.

 3.DAFTAR KE SEMUA TOOL SEARCH CONSOL WEBMASTER
hal ketiga yang lumayan penting yaitu dahtar google webmaster, bing webmaster dan yandex webmaster, dengan webmaster tool anda dapat mengoptimalkan situs yang anda miliki hal yang wajib anda lakukan yaitu mensubmit sitemap dan melakukan hal yang diperintahkan tool tersebut.
khusus untuk google webmaster anda dapat melakukan fetch as google caranya...

  • buat akun google webmaster tool
  • daftarkan situs anda dan konfirmasi
  • masuk ke tab sebelah kiri dan klik crawl dan fatch as google
  • biarkan form kosong
  • kemudian pilih desktop danlik fetch dan fetch and render
 4.SUBMIT URL KEMESIN PENCARI SETELAH SELESAI MEMPUBLUSH ARTIKEL (PALING PENTING)
hal ini bertujuan agara judul dan isi konten terbaca mudah ditemukan dan tampil secara cepat di halaman pencarian ketika pengguna mengetikan keyword yang relevan dengan judul arikel yang anda buat. 
  • untuk memasukkan kegoogle anda masukke alamat url search console  https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url  
  • kemudian login dengan akun gmail anda
  • lalu masukan url artikel anda di form isi url contoh
  • terakhir isi CAPTCHA dan klik submit request
  • lakukan langkah di atas setiap anda membuat artikel baru
#untuk masukan url ke bing dan yahoo klik disini
jika mengirim url ke bing dan yahoo, kita hanya perlu mensubmit url artikel kita ke "submit to bing"
 5.SHARE ARTIKEL KE SOSIAL MEDIA
hal terakhir yang tidak kalah penting yaitu sharing setelah kita mempublikasikan artikelbaru , bagikan lah artiken anda ke sosial media untuk mencari visitor pertama. semakin banyak orang yang terjangkau maka semakin bertambah juga peluang artikel anda muncul di halaman pertama google.

No comments:

Post a Comment