Pages

Thursday, May 11, 2017

3 cara mudah menemukan long tail keyword dalam bahasa indinesia

pada postingan sebelumnya saya mengupas apa itu long tail keyword (LTK) dan manfaatnya.
berbicara mengenai LTK tentunya ada LTK yang berbahasa asing dan bahasa indonesia saya akan membatasi pembahasan pada LTK berbahasa indonesia saja karna saya pikir kebanyakan dari anda mengelola blog bahasa indonesia.

1.melihat kata kunci di GAKP
 cara pertama adalah melihat kata kunci di google adwords keyword planer (GAKP). GAKP adalah perangkat gratis milik google yang menyajikan ide ide kata kunci lengkap dengan rata rata pencarian bulanannya untuk menggunakan perangkat ini.
setelah masuk GAKP, ketik head keyword (kata kunci dengan sati suku kata)atau body keyword (kata kunci dengan 2 atau 3 suku kata). setelah itu klik tombol get ideas dan keyword ideas.. lanjutkan dengan mencari LTK (kata kunci yang memiliki 4 atau lebih suku kata)
sebagai contoh, saya mengetik kata kunci pertanyaan wawancara kerja dari hasil GAKP yang muncul saya menemukan 2 LTK berikut:

2. mengamati google suggest 
setelah melihat kata kunci di GAKP, lanjutkan dengan melihat saran kueri atau kata kunci yang muncul di google suggest. untuk tujuan tersebut, kata kinci yang anda cari dan lihat apa yang disarankan google.
sebagai contoh, saya mengetikkan kata kunci pertanyaan wawancara kerja di google.co.id mesin pencari tersebut memunculkan 4 kata kunci yang 3 diantaranya merupakan LTK.

3. melihat searces related to di hasil penelusuran google
cara terakhir adalah melihat searches related to ini merupakan kumpulan kata kunci yang berkaitan dengan suatu kata kunci yang pernah di gunakan pengguna google.
oleh karna itu kata kunci di google.co.id gulung layar komputer anda ke bawah dan lihat searches related to. di bawah ini contohnya:

dari sejumlah LTK, mana yang harus anda pilih ? sederhana saja, pilih LTK yang mudah anda tulis dan jumlah pencariannya di bawah 500 (jika blog anda masih baru).
jumlah pencarian LTK hasil google suggest dan searches related to di ggoole bisa dilihat di GAKP. tahapannya seperti pada cara pertama.
seperti anda lihat cukup mudah menemukan LTK dalam bahasa indonesia anda tidak harus menggunakan banyak perangkat, apalagi yang berbayar cobalah menggunakan ketiga cara tersebut untk menemukan LTK untuk blog blog bahasa indonesia saya.

No comments:

Post a Comment