Pages

Thursday, May 11, 2017

apa itu long tail keyword?

anda mungkin sudah tau bahwa kata kunci (keyword) adalah kata atau frasa yang pengguna internet ketik di kotak pencari.
bagi saya long tail keyword (LKT) bukannlah hal asing. saya kali pertama mengenal istilah LTK sekitar awal 2010. setahun kemudian saya mengeksplorasi LTK sebagai kata kunci utama pada puluhan blog niche bahasa inggris saya yag di monetisasi dengan google adsense atau afilliasi amazon.
anda belum tau LTK berikut ini penjelasan tentang LTK, lengkap dengan contohnya.

1. definisi LTK
banyakpraktisi SEO yang membagi kata kunci menjadi tiga kategori yaitu head keyword, body keyword, dan LTK

head keyword adalah kata kunci yang terdiri dari satu kata (misalnya jerawat). body keyword adalah kata kunci yang terdiri dari 2-3 kata, misalnya jerawat batu dan menghilangkan jerawat batu. sementara itu, LTK adalah katakunci yang terdiri dari 4 atau lebih kata misalnya cara menghilangkan jerawat.
perlu contoh lain untuk ketiga katagori kata kunci tersebut? silahkan lihat pada gambar di bawah ini.

2. manfaat LTK
setidaknya ada 4 manfaat yang bisa anda peroleh bila membidik LTK di postingan anda.

   a) memudahkan anda membuat postingan
LTK sangat spesifik sehingga memudahkan anda membuat postingan sebagai contoh, jika anda memposing tentang jerawat anda akan relatif sulit menulis karena harus mengupas seluruh aspek jerawat.
lain halnya jika anda membuat postingan tentang cara menghilangkan jerawat batu. anda tidak perlu mengupas seluruh aspek jerawat namun fokus ke penghilangan jerawat batu.
b) tingkat persaingan rendah di mesin pencari
LTK umunya memiliki lebih sedikit pencarian di bandingkan dua kategori kata kunci lain. karena jumlahnya tersebut, banyak bloger yang tidak membidik LTK sehingga tingkat persaigan menjadi rendah di mesin pencari dengan demikian peluang postingan anda yang membidik LTK mmasuk ke halam 1 mesin pencari semakin besar.
c) konversi tinggi
LTK umumnya memiliki konversi tinggi konversi ini akan sangat membantu anda bila menjual produk.
sebagai contoh dalam postingan anda tentang cara menghilangkan jerawat batu anda menawarkan obat untuk menghilangkan jerawat tersebut nah pengunjung yang membaca postingan anda dan memiliki masalah dengan jerawat batu akan lebih menarik membeli produk anda.
d) bisa masuk halaman satu dengan head atau body keyword
jika anda menggunakan LTK dan mengoptimasinya anda punya peluang juga untuk masuk ke halaman 1 google untuk head atau body keyword.
seperti anda lihat LTK sangatlah mudah dipahami jadi setelah membaca postingan ini saya optimasi anda tau apa itu LTK terlepas dari itu pada postingan selanjutnya saya akan menginformasiokan cara termudah mendapatkan LTK.

No comments:

Post a Comment